Kamis, 05 Agustus 2010

Kejar Jakarta

Kejar_Jakarta

Alkisah Ujang (Da’an Aria) mencoba mengadu nasib di ibukota, maka beranjaklah ia dari kampung Cibatu, Jawa Barat menyusul Dadang, sahabatnya (Iang Darmawan) yang telah lebih dulu merantau ke Jakarta.

Sesampainya disana, hidup ternyata tidak seindah yang dibayangkan Ujang. Dadang ternyata berbohong atas kabar yang sering ia kirim ke desa. Ia tidaklah sukses. Malahan Dadang punya utang sana-sini dan hidup menjadi penipu kecil di tengah kerasnya kehidupan ibukota.

Kini Ujang harus bekerja membanting tulang dan melakukan berbagai pekerjaan kasar hanya untuk memperoleh uang yang tidak seberapa. Untungnya keluguan Ujang dan sedikit “tipu muslihat” Dadang membuat Ujang tetap optimis dan menganggap bahwa hal yang mereka lalui itu merupakan sebuah jenjang karir yang harus dilalui untuk mencapai sukses.

Sukses ternyata bukan lagi impian ketika Dadang dan Ujang berhasil mengelabui seorang konglomerat yang bernama Dewo (Iszur Mucthar) dan Denny (Denny Chandra) bahwa mereka adalah orang yang tepat sebagai calon direktur perusahaan mereka.

Penipuan itu terancam gagal pada saat kedok mereka kemudian diketahui oleh istri Dewo, Dewi (Wulan Guritno) yang ternyata menginginkan sesuatu dari Ujang.

Kisah menjadi semakin rumit ketika kekasih Ujang, Neng (Melanie Putria) datang dari desa mengetahui bahwa Ujang telah meraih sukses. Tanpa sepengetahuan mereka, nyawa Neng ternyata terancam bahaya!

Kejar Jakarta dikonsep menjadi sebuah komedi cerdas yang menghibur, dan mencoba menggali lebih dalam mengenai segala pemahaman naif orang desa mengenai kehidupan kota.

Tidak hanya menawarkan komedi, romantisme dan aksi, Kejar Jakarta juga berusaha memberikan pemahaman yang lebih dalam akan fenomena urbanisasi. Sebuah konsep multidimensi dari sebuah film dimana selain memberikan hiburan bermutu, karya ini juga diharapkan akan menampilkan fenomena sosial yang memancing pemikiran lebih lanjut akan pesan sosial yang diusung tanpa kesan menggurui.

Namun dengan segala kesederhanaannya, diharapkan Kejar Jakarta bisa menjadi sebuah film yang membuat penontonnya merasa terhibur.


Kejar jakarta CD 1


Kejar jakarta CD 2


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail