Rabu, 30 September 2009

Blog Walking di Bloggather

Huft ... beberapa hari yang lalu sempat berfikir "Mau blogwalking pakai cara apalagi ya .. ?"

Setiap harinya komentar demi komentar aku lepaskan seraya salam hangat untuk blog-blog sahabat tercinta dan gak ketinggalan juga meninggalkan jejak saat blogwalking disetiap blog sahabat yang terpasang shoutmix didalamnya, serta ... gak lupa juga mengisi buku tamu bagi sahabat blog yang menyediakannya saat aku sedang blogwalking. Eh pada akhirnya ... malah berfikir, bagaimana jika aku sediakan sebuah halaman (page) didalam facebook yang terhubung dengan blogku ini. Mulai berfikir lagi, sebuah nama apa ya ... yang pantas aku berikan ... ! ehm ... oh iya, BLOGGATHER, ya ... itu hanya sebuah nama yang arti dari gather itu sendiri adalah berkumpul dan dalam hati kecil ini pun berharap blogwalking bisa dilakukan didalamnya dengan berkumpulnya dari para sahabat yang aku kenal maupun yang baru saja aku kenal, dengan cara memberikan tautan blog miliknya agar para sahabat blog yang lain tahu dan bisa langsung berbagi informasi hangat melalui tautan blog yang diberikannya.

bloggather

Dengan memberikan tautan di Wall Bloggather yang aksesnya sendiri aku buat secara umum (tanpa proteksi link/tautan), bertujuan agar para sahabat blog yang lainnya dapat dengan mudah menyisipkan tautan blog melalui cara mempostingnya pada Wall Bloggather di facebook. Hasilnya ... pasti sahabat Bloggather lainnya akan segera menuju tautan blog yang diberikan didalam wall tersebut, apalagi tautan blog tersebut berisi informasi hangat yang up to date dan juga berupa informasi menarik yang wajib dikunjungi atau hanya sekedar berkunjung antar sesama blogger melalui tautan tersebut seraya memberi salam hangat dengan memberi apresiasi "blogwalking ... nice blog !!!" bagi sang empunya blog.

Halaman Bloggather ini pun aku buat sesaat setelah blog ini terpasang salah satu plugin pada wordpress yang disebut Facebook Connect, selain plugin ini dapat mendukung facebook akun turut berpartisipasi mengisi komentar disetiap postingan kita, plugin tersebut juga mendukung koneksi dari berbagai aplikasi yang kita sediakan dan dibuat di dalam facebook. Contohnya saja seperti Bloggather|Wall ini, yang aku buat melalui sebuah layanan page pada facebook.

Lebih seru lagi .... jika sahabat blog mengakses halaman Bloggather ini di dalam facebook (atau sedang berada dalam status login di facebook), link atau tautan yang diberikan oleh sahabat blog dapat langsung menuju tautan yang dimaksud (redirect), artinya tanpa dibawa dulu ke halaman facebook yang dinamainya "LEAVING FACEBOOK ...." yang berisi peringatan security page, malware and phising. Silahkan lakukan percobaan sendiri (tanpa sedang berada dalam status login facebook), kemudian kunjungi halaman Bloggather|Wall dan klik tautan blog yang terlihat didalamnya. Pastinya jika tidak sedang dalam keadaan login di facebook, sahabat akan menemukan atau parkir lebih dahulu di halaman "LEAVING FACEBOOK ....". Kemudian langsung saja klik tombol continue (lanjutkan) tanpa harus lebih dahulu sign in (login ke facebook), maka tautan informasi dari blog sahabat pun terbuka deh ...

Selamat bergabung ya sahabat, Akang, Pakde dan para senior blog yang kucintai ....

Salam Bloggather !!!
"Berkumpul bersama, saling berbagi, blogwalking and happy nice blog"

nb : "Jika ada kritik dan saran, berikanlah aku yang masih muda belia ini melalui komentar para sahabat tercinta"

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail