Selasa, 18 Agustus 2009

Hosting gratis di 000webhost dan domain gratis di co.cc

Tutorial kali ini kita akan membuat blog wordpress dengan menggunakan layanan hosting gratis di 000webhost berikut domain gratis di co.cc. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan domain di co.cc dan tentukanlah sebuah penamaan domain yang nanti akan kita gunakan untuk blog (misal: www.nahinidia.co.cc). Cara mendaftarkannya bisa dilihat di postingan sebelumnya klik disini cara mendaftar di co.cc. Namun perhatikan langkah terakhir pada postingan tersebut, saat mulai men-setup Manage Domain, jangan pilih no.2 Zone Records, pilihlah no.1 Name Server untuk nanti kita gunakan sebagai redirect pada hosting yang akan kita buat di 000webhost.

nameserver

Kemudian ketikkan pada Name Server 1 : ns01.000webhost.com dan Name Server 2 : ns02.000webhost.com.

nameserver

Nah ... sampai sini kita sudah berhasil membuat sebuah nama yang disiapkan dalam domain co.cc , sekarang saatnya mendaftar di layanan hosting gratis 000webhost.com (klik disini).

nameserver


I want to host my own domain Pilih dan ketikkan nama domain yang baru saja kita buat di domain co.cc. Isikan Nama dan Email serta password kemudian pilih Create My Account.

Berikut ini adalah gambar CPanel yang tersedia di hosting gratis 000webhost, klik gambar untuk memperbesar!.

nameserver

Langkah selanjutnya untuk mulai menginstall blog wordpress ke dalam layanan hosting gratis 000webhost bisa dilihat disini http://www.digituck.com/tutorial-instal-wordpress-dengan-cara-manual.html
.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail