Selasa, 29 Maret 2011

Data Spasial dan Data Atribut

Terdapat dua jenis data yang dapat digunakan untuk merepresentasikan atau memodelkan fenomena – fenomena yang terdapat didunia nyata yaitu :

1. Jenis data spasial yaitu yang merepresentasikan aspek – aspek keruangan dari fenomena yang bersangkutan, jenis data ini disebut sebagai data – data posisi, koordinat, ruang, atau spasial. Jenis data ini banyak digunakan oleh – system yang digunakan sebagai alat bantu sistem perancangan (selanjutnya ditulis CAD – computer aided design) dan sistem kartografi yang berbasiskan computer – computer assistant cartografi - CAC . Sistem – sistem ini digunakan diberbagai bidang aplikasi seperti : perencanan dan rekayasa teknik sipil, pemetaan digital , kartografi , perencanaan kota , dll.

2. Jenis data atribut atau data non spasial yaitu jenis data yang merepresentasikan aspek –aspek deskriptif dari fenomena yang dimodelkan . Jenis data atribut atau non spasial digunakan oleh sistem – sistem manajemen basis data (selanjutnya akan dituliskan sebagai DBMS – database management system). System ini dapat digunakan diberbagai bidang mulai dari bidang pendidikan, bisnis, teknik, manajemen, akademis, perdagangan, pekantoran dan masih banyak objek – objek atau aktifitas – aktifitas lainnya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ga guna goblok

Anonim mengatakan...

thanks for your share

golden jade mengatakan...

Thanks for ur share. Sangat berguna

Anonim mengatakan...

thanks!

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail