Selasa, 23 November 2010

Convert DVD to MKV

Siapkan 1 (satu) keping film DVD dari koleksi film-film bioskop sobat yang enak ditonton dan ingin diubah (convert) menjadi file MKV. Perhatikan gambar berikut dibawah ini :



Inilah tampilan Windows Explorer pada DVDRAM Drive Letter sobat didalam folder VIDEO_TS. Perhatikan file tersebut ! VTS_01_1.VOB dengan besaran filenya sekitar 1 GB yaitu 1,048,574 KB adalah file DVD Video Pertama dan bersambung hingga file DVD VTS_01_4.VOB sebagai akhir dari film DVD. Hal yang perlu dilakukan adalah convert satu persatu file tersebut menjadi file MKV (Convert to MKV) menggunakan software Any DVD Converter Professional. Bisa dilihat dipostingan sebelumnya dan bisa di download di http://digituck.blogspot.com/2010/11/any-dvd-converter.html.

Setelah men-convert satu-persatu file tersebut hingga menjadi file video MKV (Total file semuanya adalah 4 File VOB), langkah selanjutnya adalah menggabungkan keempat file MKV tersebut menjadi 1 (satu). Software yang digunakan untuk menggabungkan 4 file MKV hasil dari software Any DVD Converter Professional tersebut, saya biasanya menggunakan mkvtoolnix-unicode.

Penggunaannya tidak terlalu sulit menggunakan mkvtoolnix-unicode. Biarkan pada settingan default yang ada, hanya perlu menekan tombol Add (sebagai Input File) untuk menambahkan file-file MKV yang akan digabungkan kemudian klik Start Muxing, sebelumnya jangan lupa tentukan Output File sebagai tempat file hasil penggabungan (joining) file-file MKV tersebut. Tunggu hingga proses selesai, maka file-file MKV tersebut sudah menjadi 1 file MKV, hasil film sobat dari pertama hingga akhir film. Untuk download mkvtoolnix-unicode bisa di download disini. Ok, Selamat Mencoba !



Download mkvtoolnix-unicode v4.4.0


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail