Minggu, 20 Desember 2009

Ketika Blog jarang ter-update

bloggather
Saat kita memulai blog
tentunya semangat untuk berlatih menjadi penulis serta semangat menuangkan kreatifitas ke dalam sebuah artikel blog seakan menjadi menggebu-gebu. Artikel di Blog pun secara konsisten semakin menarik dibaca oleh para pembaca setia Blog, begitu juga tampilan-tampilan blog yang kita hiasi dengan beribu aksesoris semakin sedap dipandang mata. Namun, ketika datang kesibukkan ... yang datangnya dari berbagai hal dalam dunia nyata seperti sibuk dengan kerjaan kantornya, sibuk dengan perkuliahannya, atau sekalipun sibuk dengan kekasih barunya ... ;) maka blog seakan lepas kontrol dan jadi jarang ter-update dengan postingan baru yang mengisinya, juga semakin jarang curahan uneg-uneg kreatifitas kita mengisi kembali pada tiap-tiap artikel blog milik kita. Hal yang menyebabkan kesibukan di dunia nyata tersebut adalah lumrah dan pasti terjadi pada setiap insan manusia. Namun demikian, apakah blog akan kita tinggalkan ... ? Padahal banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan melalui sebuah blog, dari mulai berlatih menulis, menuangkan ide melalui artikel blog, bersosialisasi secara online hingga menghasilkan duit online melalui berbagai layanan yang banyak tersedia di jagat alam web logs ini.

Jawaban untuk pertanyaan, "Apakah blog akan kita tinggalkan .. ?" bisa jadi timbul jawaban yang beragam bahkan menjadi jawaban yang terurut yang pernah kita gali dalam menuai pengalaman hingga berpetualang di dunia Blogging.

      Awal langkah saat memulai Blog

    Biasanya saat awal memulai blog kita disibukkan dengan masalah-masalah teknis yang berkaitan dengan membangun atau membuat sebuah blog, dari mulai berkenalan apa seh blog itu, dilayanan weblog yang mana ya ...! blog ini akan dibuat dan bagaimana seh cara buatnya hingga perlahan kita tertantang mempelajari kode-kode html, mengedit theme blog, menambah aksesoris blog, bersosialisasi didalam blog, dsb. Hal ini tidak bisa dipungkiri jika pada akhirnya kita bisa menemukan kejenuhan terutama bagi seseorang yang memang selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, juga ingin memiliki lebih dari satu blog dengan konten yang berbeda, maka timbullah ide untuk membuat blog lagi dan mengisi artikel berbeda dengan blog awalnya tersebut. Dengan keadaan seperti itu, bisa jadi blog baru semakin ter-update dan blog lamanya perlahan ditinggalkan. Berbagai strategi pun muncul untuk disertakan di blog barunya dan mulai berfikir agar blog barunya dapat menghasilkan berbagai manfaat dari hasil kreatiifitasnya (bisa jadi blog barunya disediakan untuk berbisnis online dengan konten yang niche).

      Ide muncul kemudian lahirlah Blog baru

    Layanan Blog banyak sekali tersedia di jagat alam weblog ini, seperti misalnya blog yang dibuat dengan menggunakan blogspot, wordpress, multiply, dan masih banyak lagi yang menyediakan layanan blog lainnya. Strategi yang berkonten niche dengan bisnis online diblog barunya semakin terlihat hasil yang nyata dengan timbulnya pendapatan dari duit online yang didapatnya. Dengan kondisi seperti ini, blog semakin menjadi kebutuhan utamanya namun bisa juga ditinggalkan karna memang strategi yang dijalankan dalm berbisnis online menemui jalan buntu. Melihat hal tersebut kita tidak perlu khawatir karna semuanya adalah pengalaman yang berarti dalam hidup kita, teruslah mencoba kawan dan ingat ..! di dunia online ini (khususnya) masih banyak beribu-ribu kesempatan yang bisa kita raih.

      Blog itu gratis lho ...!

    Ya, ... dengan menanamkan kata kunci "Blog itu gratis lho ...!" pada diri kita, maka semakin tertantang bagi mereka yang ingin mencoba lebih dan bahkan lebih untuk membuat lebih dari satu, dua, tiga, bahkan tidak jarang juga yang memiliki hingga puluhan blog. Ehm ... gimana ya jika punya puluhan blog ? Pastinya punya extra dan manajemen waktu yang sangat baik.

      Akhir pilihan untuk fokus pada satu Blog

    Sobat blog semua ...! waktu yang dimiliki oleh setiap orang sangat berbeda-beda yang bisa terlihat melalui aktifitasnya sehari-hari. Tidak sedikit pula para blogger yang memilih untuk fokus pada satu blog yang sangat ia idamkan. Memilih untuk fokus di satu blog bisa mengakibatkan blog yang telah ia buat sebelumnya jadi tidak ter-update bahkan ada juga yang benar-benar ditinggalkannya.

Itulah beberapa jawaban yang secara kebetulah pernah digituck alami sendiri, namun semangat buat melepas uneg-uneg di blog tetap ada hingga waktu yang lama dan yang akan datang. Semangat untuk berkreatifitas akan tetap digali dan terus mencoba belajar hingga menemui banyak pengalaman. So, ...! Sobat Blog ... keep it simple, slow but sure ... it's Ok lagh ... ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail