Jumat, 10 Juli 2009

Domain Co.Cc untuk blogspot

Masih asyik berselancar di blog ? .... mau coba yang lain ? Yaitu memindahkan domain blog yang semula http://blogkamu.blogspot.com menjadi http://blogkamu.co.cc, yang diperlukan adalah meredirect domain co.cc ke blogspot anda.

Sebelumnya pastikan kamu sudah pernah membuat account di co.cc jika belum, ... bisa langsung membuatnya melalui link ini domain co.cc

cocc1

Create an Account Now Pilih create an account now, kemudian isikan informasi pribadi dengan benar.

cocc1
Getting A New Domain Pilih dan Tentukan domain baru yang akan dibuat dengan mengklik pilihan Getting A New Domain, lalu ketikkan blogkamu pada kotak isian (misalnya akan dibuat menjadi http://blogkamu.co.cc) , kemudian pilih Check availability.

Continue To Registration Kemudian kamu akan menerima notifikasi We have received your request for domain name registration www.blogkamu.co.cc, lalu pilih tombol SETUP untuk memulai redirect ke blogspot.

Setup MANAGE DOMAIN Pada halaman ini pilihlah no.2 yaitu Zone Records, isikan seperti gambar dibawah ini:




Host : www.blogkamu.co.cc
TTL : 1D
Type : CNAME
Value : ghs.google.com

nah, ... sampai sini kita sudah berhasil mendaftarkan domain co.cc yang nantinya akan kita persiapkan untuk blog blogger yang semula berdomain blogspot. Untuk konfigurasi atau pengaturan pada blogger admin area silahkan lihat pada postingan Pengaturan Domain Custom pada Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail